NaDexZz's Site

Science without religion is LAME,, Religion without science is BLIND,,

ABOUT MAN 1 SURAKARTA



LAPORAN
Disusun Dalam Rangka Memenuhi Tugas Mata Pelajaran
Sosiologi Kelas X Semester Ganjil

Oleh :
Nahla Dewi Sartika
X-7

YAYASAN MAJLIS TAFSIR AL QUR’AN
SMA MTA SURAKARTA
 RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL
Tahun Pelajaran 2011/2012

 
MAN 1 SURAKARTA

            Umi Lativah adalah salah satu siswi di MAN 1 Surakarta di dekat Makam besar Bonoloyo, tepatnya di Jl. Sumpah Pemuda no. 25, Kadipiro, Surakarta. Menurutnya MAN 1 Surakarta adalah salah satu sekolah tingkat SMA yang tidak hanya mengutamakan ilmu dunia saja tetapi juga ilmu akhirat, itu dibuktikan dengan MAN 1 Surakarta punya program keagamaan, boarding school, full day IPA/IPS.
          Dia memilih MAN 1 Surakarta sebagai tempat menimba ilmukarena dia ingin mendalami Bahasa Arab di program keagamaan di MAN 1 Surakarta. Tapi sangat disayangkan dia tidak istiqomah sehinga menjadi tidak kerasan dan akhirnya dia pindah ke program RMBI di MAN 1 Surakarta. Dan ia berharap semoga dengan sekolah di MAN 1 Surakarta ini sukses dunia akhirat, dan semuan mimpi yang dia inginkan akan tercapai.
          Menurutnya, banyak suka dan duka yang dia alami di sana. Antara lain sukanya adalah bisa menambah dunia baru, merasakan bersaing dengan putra secara langsung. “Pengalaman adalah guru terbaik” tuturnya. Dukanya adalah berpisah dengan kawan-kawan SMP, dan pergaulan di sana agak kurang terjaga dan terjamin kesahihannya, tidak ada batasan-batasan antara putra dan putri, sehingga terkesan lebih bebas, padahal yang tidak makrom itu tidak boleh saling berpandangan apalagi bersentuhan.
          Menurutnya, anak putra itu adalah saingan yang sangat potensial karena anak putra itu lebih pintar darinya dan kalau di kelas jarang merasa bosan karena banyak hiburan yang banyak dari anak putra tentunya. Dan sedihnya kalu anak putra dan putri dicampur itu kelasnya ramai dan sulit diatur.


0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Welcome to my blog?!!!

Visitors

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
Saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari khilaf dan salah,,,

Time is Sword

Sing With Me

Pengikut

Entri Populer



Tuna Fish

Buku Tamu

Supported by Sasuke Blog